Boneka Hello Kitty : Ternyata begini asal mula kehadirannya

Boneka Hello Kitty : Ternyata begini asal mula kehadirannya

Sejarah kehadiran Boneka Hello Kitty

Siapa hayo yang tidak mengenal boneka Hello Kitty yang imut? Boneka kucing yang satu ini memang tidak ada mulutnya,  tapi banyak sekali yang gemar mengoleksi boneka Hello Kitty ini. Bahkan, tidak jarang beberapa wanita ada yang menjadikan boneka ini sebagai teman tidurnya. Dan sudah tidak diragukan lagi, dari bentuknya yang lucu sudah terbukti berhasil memuat hampir setiap anak perempuan menyukai karakter animasi boneka ini. Bahkan saking  dahsyatnya, dulu kehadiran animasi boneka ini sampai sempat dibuatkan filmnya.

Tidak semua orang yang suka mengoleksi Boneka ini tahu Asal Mula Boneka Hello Kitty. Wah Ternyata ini dia sejarahnya

Boneka Hello Kitty

Ngomong-ngomong apa ada pembaca yang sudah tahu belum asal mula boneka Hello Kitty ini? Jika ada pembaca yang belum tahu, yuk simak ulasan berikut ini.

Sejarah asal boneka Hello Kitty ini berawal pada tahun 1975, dimana ada sebuah surat kabar nasional jepang menyebutkan, bahwa ada  perusahaan yang bernama Sanrio telah meluncurkan boneka kucing Hello Kitty dan mempatenkannya.  Awalnya, boneka ini dibuat dalam rangka memberikan keseimbangan terhadap boneka anjing Snoopy yang sudah muncul terlebih dahulu.

Tapi, ternyata respon pasar mengatakan hal yang berbeda. Alhasil, boneka kucing ini mampu menarik perhatian ekstra bagi para penggemar boneka dan bahkan melebihi boneka anjing yang dikeluarkan lebih dahulu.  Tidak bisa dipungkiri sejak kehadiran boneka Hello kitty ini, kini Jepang memiliki ikon subkultur yang begitu memikat.

Melihat respon yang begitu antusias, pihak perusahaan Sanrio akhirnya memproduksi banyak sekali produk bertajuk Hello kitty, dimulai dari dompet kecil, boneka kucing, aksesoris mobil, perlengkapan belajar, travelling dan lainnya. Bahkan, pihak Sanrio memberikan izin kepada beberapa rekan bisnisnya untuk bisa memproduksi segala macam bentuk dengan memakai karakter Hello Kitty ini, asalkan bukan untuk produk sake dan rokok.

Tapi kenapa ya, kok boneka kucing ini tidak ada bibirnya? Ternyata setelah ditanyakan, menurut sang creator dia ingin supaya para konsumennya bisa mengekspresikan sendiri, mau seperti apa sih emosi yang ditampilkan boneka ini. Nah, hal inilah yang akhirnya menjadikan ciri khas dari boneka Hello Kitty yaitu  tanpa bibir.

Bantal-Hello-Kitty-BiruTips Merawat Boneka

Jika tadi sudah dibahas mengenai asal mula boneka Hello Kitty, sekarang mari dilanjut dengan tips merawat boneka dengan baik dan benar.

#Tips merawat boneka yang berbulu halus

Boneka berbulu halus memang sangat menggemaskan, tapi jikalau boneka ini tidak dibersihkan, bisa jadi tempat berkumpulnya kuman yang tidak terlihat oleh kasat mata. Mengerikan ya!.  Maka dari itu perlu, perhatikanlah lima hal berikut ini, saat ingin merawat boneka berbulu kesayangan Anda.

  • Cek kelengkapan boneka Saat Anda ingin mencuci boneka, sebaiknya pastikan dahulu ya setiap komponen tidak ada yang longgar baik mata, hidung, baju atau bagian-bagian lainnya. Jika memang ada bagian yang longgar, maka perbaiki terlebih dahulu supaya saat dicuci boneka terhindar dari kerusakan yang semakin parah.
  • Pakailah baking soda. Supaya boneka kelihatan fresh, bersih dan baru, maka gunakan baking soda saat mencucinya. Cukup dengan mencampurkan tiga sendok baking soda dan minyak peppermint sebanyak dua tetes ke dalam semangkuk air yang diaduk rata, lalu gosokkan hati-hati pada boneka Anda.
  • Bersihkan debu dengan menggunakan vacuum cleaner memang sangat disarankan, karena cara ini tergolong praktis untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada boneka Anda.
  • Hilangkan noda. Sayang kan, jika boneka Anda ada nodanya. Nah, untuk membersihkan noda yang melekat pada boneka, gunakanlah sabun cair untuk mencucinya. Sabun cair ini sifatnya lebih lembut, sehingga tidak akan merusak bulu pada boneka mainan Anda.
  • Mengeringkan boneka. Boneka berbulu halus tidak bisa dikeringkan dibawah sinar matahari terik. Jadi ada baiknya boneka jenis ini dijemurnya hanya diangin-anginkan saja di tempat yang teduh, sehingga bulu boneka akan tetap halus dan lembut.

Disamping  tips merawat boneka diatas, ada juga tips untuk  Anda yang ingin mencuci boneka Hello Kitty dengan memakai mesin cuci. Yuk, ikutilah anjuran dibawah ini:

  1. Lepas dahulu semua aksesoris maupun pakaian yang ada pada boneka, supaya nanti waktu dicuci tidak akan terbelit-belit didalam mesin cuci.
  2. Cek serat pada boneka, jika ada yang sobek maka jahitlah terlebih dahulu.
  3. Jika bonekanya kecil, masukkan boneka dan aksesorisnya Anda bisa masukkan dulu ke dalam kantong cuci atau sarung bantal.
  4. Gunakan detergen cair yang berkualitas dan pilihlah siklus cuci seperti layaknya ingin mencuci baju bayi.
  5. Keringkan boneka dengan handuk kering guna menyerap kelebihan air yang ada pada boneka selesai dicuci. Bungkus bonekanya dengan handuk, lalu tekan-tekan agar airnya keluar. Dilarang memelintir boneka saat memerasnya ya.
  6. Baringkan boneka, lalu jemur diangin-anginkan saja, sambil bulu-bulu bonekanya diatur kembali dengan menggunakan sisir boneka atau tangan supaya kembali ke bentuk semula.

Selain dua tips diatas ada juga, terdapat juga tips merawat boneka Hello Kitty supaya lebih cepat kering, tidak kempes dan tidak rusak, yaitu:

  1. Kalau ingin boneka cepat keringnya, maka coba tambahkan kipas angin untuk mengeringkan boneka kesayangan Anda itu. Letakkan saja bonekanya didepan kipas angin, lalu setel deh kipasnya dengan kecepatan angin maksimal.
  2. Jika ingin bonekanya jadi wangi sesuai dengan keinginan Anda, maka saat mencuci tambahkan saja pewangi pakaian atau semprotkan parfum ketika boneka sudah kering sempurna. Tetapi jangan lupa perhatikan label yang menempel pada boneka ya.
  3. Agar tidak rusak sebaiknya jangan pernah mengeringkan boneka memakai pengering rambut. Kalau sampai boneka dikeringkan pakai pengering rambut, bisa-bisa bulu boneka akan kusut dan berubah arah dari sebelumnya. Sayang banget kan kalau bulu bonekanya tidak jadi oke lagi deh.
  4. Boneka yang kempes pasti bikin mata sakit memandangnya ya. Nah, supaya isi bonekanya tidak kempes, maka jangan biarkan boneka kesayangan Anda tertindih barang dalam jangka waktu yang lama ya.

Oh iya, hampir lupa mau info tips merawat boneka yang besar. Yuk, langsung saja disimak tips selanjutnya.

Apabila boneka kesayangan Anda terlalu besar, maka siapkan saja ember yang berukuran besar atau bak mandi, lalu tambahkan detergen cair yang lembut secukupnya, kemudian rendamlah dengan air hangat. Kenapa kok harus pakai air hangat? Hal ini dimaksudkan supaya minyak-minyak yang menempel pada boneka besar bisa luluh dan setelah itu akan lebih mudah untuk diberi sedikit kucekan.

Mencuci pakaian dengan mencuci boneka besar perlakuannya memang hampir mirip, hanya saja caranya harus lebih lembut ketika diterapkan pada mencuci boneka. Jika terdapat noda yang bandel, Anda bisa memakai sikat gigi untuk menggosokkannya pada boneka sampai nodanya hilang. Dan setelah boneka dirasa telah bersih dicuci, angkatlah dan keringkan. Selalu diingat ya, keringkan boneka hanya boleh dengan memanfaatkan udara terbuka dan angin sepoi-sepoi saja.

Demikianlah tips perawatan boneka yang bisa disampaikan, semoga dengan tips-tips yang ada ini wawasan Anda semakin bertambah dan boneka kesayangan menjadi lebih bersih, fresh dan awet untuk dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *