6 Ide usaha kreatif anti mainstream. Layak dicoba

Ide Bisnis Kreatif

Ide Usaha Kreatif yang Anti Mainstream

Menemukan ide usaha kreatif tentu bukanlah perkara mudah. Seseorang perlu mencari ide baru yang kreatif sekaligus beda dari yang lain. Tujuannya adalah agar bisnis yang dijalankan memiliki karakter dan trademark tersendiri.

Untuk anda yang sedang mencari ide bisnis kreatif dan menguntungkan, mungkin beberapa daftar bisnis dibawah ini layak untuk anda coba.

Berikut ini ada 6 ide bisnis kreatif yang anti mainstream yang bisa menjadi bahan pertimbangan.

Bisnis Gambar Grafiti

Seniman dinding bisa menjadi profesi yang unik. Anda bisa memulai bisnis grafiti pada dinding bangunan interior maupun eksterior. Dalam bisnis ini, Anda bisa menempatkan target konsumen pada usaha-usaha cafe atau restoran-restoran yang biasanya membutuhkan seniman penghias dinding interior.

Menariknya lagi, bisnis ini bahkan bisa dilakukan oleh pelajar sekolah kejuruan yang memiliki bakat dalam grafiti.

Asisten Belanja Pribadi

Bisnis kreatif berikutnya bisa dilakukan dengan menjadi asisten belanja pribadi atau penyedia jasa untuk para konsumen yang sibuk. Mereka yang tidak sempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dan mereka yang memang ingin mendapatkan apa yang dibutuhkan secara instan.

Baik kebutuhan pokok di pasar, supermarket, hingga kebutuhan lain seperti elektronik, dan fashion tergantung kebutuhan.

Baca juga : Peluang usaha modal kecil yang menjanjikan

Penyedia Alat Fitnes Untuk Anak-Anak

Bisnis anti mainstream berikutnya adalah penyedia alat fitnes khusus anak-anak. Anda bisa membuka tempat fitnes yang diperuntukkan untuk anak di bawah 14 tahun.

Tempat ini akan menjadi favorit mereka yang menyukai olahraga. Tempat ini juga bisa mengajarkan anak-anak untuk mengerti pentingnya olahraga untuk kebugaran jasmani.

Jasa Pemeliharaan Ternak

Bisnis ini tepat dijalankan di pedesaan. Mungkin agak terdengar aneh, tetapi memelihara hewan ternak tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dilakukan. Penyediaan makanan, pembersihan kandang, hingga menjaga kesehatan ternak.

Sebagai contoh, dalam menari makanan ternak untuk jenis ternak sapi, kambing, dan kerbau, seserorang harus mencari rumput segar di padang. Tentu tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Maka dari itu, Anda bisa membuka jasa pemeliharaan ternak yang akan sangat menguntungkan.

Bisa dimulai dari diri sendiri hingga perekrutan pegawai jika memelihara banyak ternak.

Penyedia Software Internet Marketing

Hampir semua blogger, pemilik website, dan toko online sangat membutuhkan penyedia software internet marketing. Software ini berfungsi untuk menarik visitor dengan target kata kunci tertentu. Jika Anda mampu memberikan visitor yang banyak, penghasilannya pun juga semakin banyak.

Konsultan Jasa Pencari Kerja

Angka pengangguran dan pencari kerja di Indonesia yang banyak bisa membuka peluang untuk menjadi konsultan pencari kerja. Mulai dari konsultan penyusunan CV, hingga analisa lingkup kerja yang sesuai keterampilan dan ijazah.

Selain beberapa ide usaha kreatif diatas, anda juga bisa memulai bisnis dengan menjadi distributor maupun grosiran. Saat ini banyak sekali produk-produk yang dijual dengan harga murah dan bisa kita jual kembali dengan harga lebih tinggi. Misalnya buka Grosir Baju Anak.

Jika produk yang dijual itu benar-benar bagus, maka calon pembeli akan berebut membelinya dari anda. Bahkan, anda bisa juga merekrut reseller untuk membantu anda menjual produk.

Demikian 6 ide usaha kreatif yang anti mainstream yang wajib dipertimbangkan. Dengan menekuni salah satu bidang di atas, Anda bisa memiliki bisnis tersendiri yang unik dan anti mainstream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *