Obat Depresi Manjur Pakai Kata-Kata Bijak Penyejuk Hati

kata kata bijak

33 Kata Kata Bijak Penyejuk Hati

Depresi merupakan satu lagi fenomena yang hadir di realita, namun tidak semua orang bisa memahami dan mengerti. Hal tersebut disebabkan penyakit macam ini tidak tampak secara fisik, tapi penderita merasakan sakit yang luar biasa. Depresi bahkan bisa menyebabkan bunuh diri bagi penderita yang tidak merasa tidak kuasa menanggungnya. Disinilah kata kata bijak menjadi sangat penting.

Misalnya, kita mendengar kabar tentang bunuh diri disebabkan depresi dari Negara-negara maju semisal Jepang dan Korea Selatan. Beragam reaksi pun bermunculan. Ada yang merasa simpati, tapi kebanyakan menyalahkan si penderita depresi yang bunuh diri. Publik kebanyakan menilai pelaku tidak bersyukur, jauh dari agama, dan memperkirakan mereka masuk neraka.

Namun ada baiknya jika penghakiman terhadap seseorang secara sepihak tidak dilakukan. Ketimbang menyumpahi dan menyalah-salahkan, lebih baik kita memberi solusi. Nah, kali ini kami mengajukan salah satu solusi terbaik mengatasi depresi, yakni melalui Kata Kata Bijak. Ia bukan jadi sekadar kata-kata yang terangkai singkat, tapi justru punya energi optimal untuk menginspirasi, memotivasi dan menyulut semangat hidup.

***

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Bisa melalui interaksi yang kompleks antarmanusia, membaca buku, menonton televisi, atau membaca dan mendengar kata kata bijak meski hanya sekilas. Inspirasi itulah yang kemudian menghasilkan semangat dan motivasi bagi manusia untuk terus berkarya serta melakukan hal-hal yang baik di keseharian.

Bukan hanya menyulut inspirasi. Kata kata bijak juga berfungsi ketika kita mengalami masa-masa sulit maupun sedih. Manusia tidak selamanya ada di situasi senang dan bahagia. Ada kalanya kita merasa jatuh dan terpuruk, sehingga merasa enggan bahkan takut untuk bangkit. Di sinilah salah satu peran dari keberadaan kata kata bijak, yakni membangkitkan semangat untuk kembali meraih mimpi serta harapan.

Meski kebanyakan hanya satu atau dua kalimat, kata kata bijak yang punya energi besar dalam membangkitkan inspirasi terbentuk dari proses yang tidak sebentar. Tentu saja ia berasal dari orang-orang bijak yang telah memeroleh hikmah dan pembelajaran hidup yang ditempa oleh perjuangan panjang.

Siapa pun dapat merangkai kata-kata bijaknya sendiri. Namun yang kerap terasa energinya adalah kata kata bijak yang datang dari mereka yang telah membuktikan diri dapat mengelola pikiran dan perasaannya, sehingga ia memeroleh sejumlah pencapaian dan prestasi. Maka tidak heran jika erangkai kata-kata bijak banyak berasal dari tokoh-tokoh dunia, pelayan pasyarakat, pejabat, pemuka agama maupun kalangan selebritas.

Baca juga:

Anda pun berpeluang merangkai kata-kata bijak yang sarat makna. Bahkan mungkin sebagian dari kawan-kawan pembaca sudah ada yang mulai merangkai kata-kata bijaknya sendiri. Kata-kata tersebut pastinya sangat berguna untuk memotivasi diri sendiri dan orang orang di sekitar Anda.

Berikut ini telah kami himpun sejumlah Kata-Kata Bijak terbaik dari tokoh-tokoh dunia termasuk Tokoh Nasional yang bisa Anda gunakan untuk obat manjur depresi. Kata-kata ini juga pastinya berguna banyak untuk memotivasi diri sendiri atau orang lain, menyejukkan hati, maupun sebagai sarana pembelajaran agar selalu bersemangat di situasi hidup yang fluktuatif.

33 Kata-Kata Bijak Penyulut Semangat Plus Alternatif Obat Depresi

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

(Ir. Soekarno).

Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit.

(Aristoteles)

Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

(John Pattrick).

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

(Winston Chuchill)

Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati.

(Charles Lamb)

Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur.

(Richard Wheeler)

Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda,

(Andrew Carnegie).

Kesalahan orang lain terletak pada mata kita, tetapi kesalahan kita sendiri terletak di punggung kita.

(Ruchert)

Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

(Petrus Claver)

Lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali.

(Arthur Hugh Clough)

Kebijaksanaan tidak pernah berbohong.

(Homer)

Tuhan sering mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita sedang tidak ada di rumah. (Joseph Roux)

Kebahagian hidup yang sebenarnya adalah hidup dengan rendah hati.

(W.M. Thancheray)

Cuma sedikit orang yang menginginkan kebebasan, kebanyakan hanya menginginkan seorang tuan yang adil. (Gaius Sallatus Crispus)

Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu.

(Ibu Teresa)

Pengalaman bukan saja yang telah terjadi pada diri Anda. Melainkan apa yang Anda lakukan dengan kejadian yang Anda alami.

(Aldous Huxley)

Dunia adalah komedi bagi mereka yan memikirkannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya. (Harace Walpole)

Sejarah manusia merupakan tanah pemakaman dari kebudayaan-kebudayaan yang tinggi, yang rontok karena mereka tidak mampu melakukan reaksi sukarela yang terencana dan rasional untuk menghadapi tantangan. (Erich Fromm)

Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang yang paling takut pada perubahan.

(Mignon McLaughlin)

Kalau manusia berangsur menjadi tua, umumnya ia cendrung menetang perubahan, terutama perubahan ke arah perbaikan.

(John Steinbeck)

Selama hidup saya yang sudah 87 tahun ini, saya telah menyaksikan serentetan revolusi teknologi. Tetapi tidak satu pun diantaranya yang tidak membutuhkan watak yang baik atau kemampuan untuk berfikir.

(Bernard M. Baruch)

Kerendahan hati disukai orang-orang terkenal. Namun orang yang bukan apa-apa sulit untuk rendah hati.

(Paul Valěry)

Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu. (Aldous Huxley)

Sebelum menulis, belajarlah berpikir dulu.

(Boileau)

Orang yang berjiwa cukupan, merasa bisa menulis dengan hebat. Orang yang berjiwa besar merasa bisa menulis cukupan.

(La Bruyère)

Kemenangan yang paling indah adalah bisa menaklukkan hati sendiri. (La Fontaine)

Tidak ada yang selembut dan sekeras hati.

(G.C. Lichtenberg)

Lebih baik mengerti sedikit daripada salah mengerti. (A. France)

Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut.

(Ernest Hemingway)

”Mulai” adalah kata yang penuh kekuatan. Cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu adalah, “mulai”.Tapi juga mengherankan, pekerjaan apa yang dapat kita selesaikan kalau kita hanya memulainya. (Clifford Warren)

Yang kalah adalah wujud hukuman atas kegagalan. Pemenang adalah penghargaan atas kesuksesannya.

(Bob Gilbert)

Bila Anda mengatakan apa yang Anda pikirkan, jangan harap hanya mendengar apa yang Anda sukai. (Malcom S. Forbes)

Kesulitan itu ibarat seorang bayi. Hanya bisa berkembang dengan cara merawatnya.

(Douglas Jerrold)

***

Demikianlah “33 Kata Kata Bijak Penyulut Semangat Plus Alternatif Obat Depresi” pilihan yang telah kami rangkai. Jagalah semangat untuk hidup dan berkarya di keseharian. Caranya dengan banyak belajar dan membaca buku, sekaligus gemar berbagi inspirasi dengan manusia lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *