Siapapun bisa memulai bisnis dengan Modal seadanya

Memulai Bisnis dengan modal seadanya.

Bisnis itu mudah.

Ungkapan itu seringkali diungkapkan oleh pengusaha yang sudah sukses. Sudah berhasil mendapatkan impian mereka.Tapi, benarkah demikian ?

Jika dilihat, memang sebenarnya bisnis itu mudah. Tidak sesulit yang kita bayangkan.

Karena, ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita garap.

Dari ribuan peluang bisnis, Jasa Kostum Badut adalah salah satunya.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, anda sudah bisa memulai bisnis ini. Apapun latar belakang anda. Yang anda butuhkan hanyalah kerja keras dan sedikit strategi untuk memasarkan jasa tersebut.

Pentingnya Kerja Keras dalam bisnis.

Ya. Benar sekali. Dalam bisnis kita tentu harus bekerja keras.

Karena, sukses itu bukanlah hadiah yang diserahkan begitu saja. Dia harus diperjuangkan dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga.

Kita tidak boleh kalah oleh halangan dan tantangan yang ada.

Termasuk saat memulai bisnis Maskot Badut yang kami singgung sebelumnya.

Nah, pada kesempatan ini. Kami juga berencana membagikan tips memulai bisnis untuk anda yang masih pemula. Harapannya, dengan tips ini anda mendapatkan gambaran apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

Baik, mari kita mulai.

Pahami Market anda.

Ya. Ini adalah langkah paling awal. Anda harus paham target market anda sebelum memulai apapun. Identifikasi karakteristik mereka.

Apakah mereka seorang pebisnis, pegawai, karyawan atau apapun.

Tidak itu saja, anda juga harus mengetahui dengan baik keinginan mereka, termasuk juga hal-hal yang tidak mereka inginkan. Yang tidak mereka suka.

Dengan mengetahui karakteritik market dengan baik. Maka anda bisa melakukan pendekatan dengan cara yang lebih tepat.

Ini bisa menjadi bahan saat anda membuat konten iklan dan copywriting di sales letter anda nantinya.

Ini membuka peluang terjualnya produk anda akan semakin besar. Karena, anda menyentuh sesuatu yang memang mereka inginkan.

Pahami Produk anda.

Setelah anda mengetahui karakteristik market. Langkah beriktunya adalah memahami kelebihan dan kekurangan produk anda.

Istilah kerennya, product knowledge.

Ini penting banget. Lucu juga, jika anda jualan tapi tidak mengerti apa kelebihan dari produk anda. Masalah apa yang ingin mereka selesaikan.

Jadi, pastikan anda mengetahui kelebihan produk dan masalah yang bisa mereka selesaikan.

Misalnya, dalam bisnis Maskot diatas.

Kira-kira kelebihan mereka menggunakan produk anda ?

Salah satu kelebihannya adalah : Pengguna produk anda tidak perlu membuat mascot dari awal, dimana biayanya relative mahal. Mereka cukup sewa jasa yang anda tawarkan.

Tidak perlu repot, biaya juga relative murah.

Nah, sekarang kebayangkan apa yang harus anda tawarkan pada pembeli saat menjual produk tertentu. Sehingga mereka tertarik untuk membeli dengan anda.

Promosikan

Nah, ini pamungkasnya.

Sekeran apapun produk anda, tapi kalau tidak ada yang tahu bahwa ia keren. Tetap aja tidak ada yang beli. Dan itulah mereka perlu kita kenalkan.

Caranya gimana ? Ya, dipromosikan.

Bicara tentang promosi. Saat ini banyak sekali Teknik promosi yang bisa anda coba. Salah satunya adalah dengan menggunakan tekni Digital marketing.

Mulai dengan menggunakan Internet seperti SEO (Search Engine Optimization), Facebook Advertising, Google Ads, Instagram Ads serta menggunakan Marketpalce.

Anda bisa pilih salah satunya saja.

Jangan paksakan menggunakan semuanya diawal. Cobalah Teknik yang paling memungkinkan mendatangkan pembeli sesuai dengan karakteristik pembeli dan produk anda.

Setelah anda mendapatkan pembeli. Barulah bangun branding melalui channel-channel yang lain. Karena, branding menumbuhkan bisnis anda secara eksponensial.

Jangan lupa buat website.

Pada era online ini, memiliki website sudah menjadi keharusan.

Lagipula, biaya pembuatan website juga relative terjangkau. Mungkin sekitar 1.5 juta sampai dengan 5 jutaan saja. Masih terjangkaulah menurut kami.

Namun, jika anda ingin membuat website sendiri. Anda bisa belajar membuat website di Kaffah Academy. Anda bisa belajar secara gratis.

Membuat website sendiri sebenarnya tetap ada biayanya. Untuk membeli domain dan hosting. Kalau anda ingin menggunakan tema wordpress berbayar, maka juga butuh biaya tambahan.

Intinya, anda harus punya website.

Dan pastikan website anda itu Mobile Friendly dan Responsive.
Ini syarat mutlak untuk saat ini.

Kombinasikan pemasaran online anda dengan SEO.

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya. Anda bisa menggunakan berbagai macam Teknik pemasaran online untuk mendapatkan pembeli.

Berbayar maupun yang gratisan.

Anggap saja anda menggunakan Instagram. Dan anda sudah mendapatkan pembeli dari sana. Langkah berikutnya yang juga perlu dilakukan adalah mempromosikan menggunakan Teknik lain.

Yaitu menggunakan SEO (Search Engine Optimization).

Karena, pengguna internet Indonesia saat ini sekitar 50 jutaan. Dan hampir semuanya menggunakan google untuk mencari solusi dari masalah mereka.

Itulah merngapa kami menyarankan anda untuk menggunakan SEO.

Saat mereka mencari layanan anda di Google. Mereka bisa menemukan website anda dengan mudah. Sehingga anda tidak kehilangan pembeli potensial dari Google.

SEO memang sarat dengan pekerjaan teknis.

Sehingga tidak semua orang bisa melakukannya. Tapi, anda jangan mundur dulu. Karena kita bisa menggunakan Jasa Konsultan SEO yang banyak ditawarkan.

Tinggal Googling aja di Google.

Sebagian dari mereka terkadang juga menawarkan Jasa SEO Bergaransi uang kembali jika gagal mencapai target yang anda inginkan.

Ini luar biasa. Anda benar-benar tidak memiliki resiko menyewa mereka.

Kesimpulan.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat memulai bisnis anda. Termasuk saat anda memulai bisnis sewa kostum badut.

Jalani setiap step diatas dengan sungguh-sungguh.

Karena, setiap step mempengaruhi step berikutnya. Sehingga berdampak pada hasil yang akan anda capai diakhirnya.

Semoga sukses dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *