Tips memilih Photographer Wedding Profesional

Memilih Photographer Wedding

Pernikahan adalah momen yang sangat berharga bagi siapapun. Mengingat, momen ini hanya dilakukan sekali seumur hidup, maka diperlukan perencanaan yang matang agar pelaksanaannya memberikan kesan baik yang terlupakan bagi kedua pasangan yang sedang melangsungkan pernikahan.

Bahkan, momen pernikahan ini juga harus diabadikan melalui photo maupun video sehingga bisa dilihat lagi pada waktu-waktu mendatang.

Bicara tentang photo, maka anda perlu memilih photographer yang profesional agar hasil yang didapatkan sesuai dengan ekspetasi anda. Tidak hanya terkait dengan kualitas gambar, tetapi kejelian mereka dalam mengambil momen-momen menarik saat penyelenggaraan pernikahan adalah nilai tambah yang patut diperhitungkan.

Nah, khusus untuk anda yang berada di bali. Pada kesempatan ini kami ingin berbagi informasi tentang tips memilih bali wedding photographer yang profesional namun memiliki harga yang kompetitif. Selamat menyimak.

#1. Pelajari portfolio dari photographer tersebut

photograper-weddingSalah satu cara yang paling tepat dalam memilah photographer profesional dengan yang tidak adalah dengan melihat hasil karya mereka. Cukup dengan melihat portfolio mereka, anda bisa menilai apakah mereka memiliki nilai tambah dibandingkan dengan photographer yang lainnya.

Saat ini, untuk melihat hasil karya dari para photographer bisa dilakukan melalui website mereka. Rata-rata pemilik studio photographer selalu mencantumkan hasil karya mereka di website.

Jika tidak ada, mungkin anda bisa langsung datang ke studio untuk melihat-lihat dan menanyakan harga yang mereka tawarkan.

#2. Pilihlah photographer yang gaya pengambilan gambarnnya cocok dengan harapan anda.

Perlu anda ketahui bahwa masing-masing photographer memiliki style dan gayanya tersendiri dalam mengambil gambar, melihat momentum pengambilan gambar serta proses pengeditan sebelum dilakukan pencetakan.

Nah, untuk melihat ini sebenarnya anda bisa melakukanya saat melakukan poin nomor 1. Silahkan anda pelajari apakah style mereka sesuai dengan yang anda inginkan.

#3. Pastikan mereka profesional atau tidak

Langkah berikutnya yang harus anda lakukan sebelum menjatuhkan pilihan pada photographer tertentu adalah dengan memastikan apakah mereka adalah penyedia jasa yang profesional atau tidak.

Cara yang paling umum dan mudah untuk menilai adalah dengan melihat karya, media promosi, teknik promosi serta pelayanan langsung dari mereka.

Penulis biasanya menjadikan pelayanan mereka sebagai salah satu faktor penting apakah mereka profesional atau tidak. Seperti kecepatan respon, sistem kerjasama, sistem pembayaran serta kemampuan mereka dalam menangai pelanggan.

#4. Perhatikan detail kerjasama

Jika anda memiliki kecenderungan pada salah satu photographer, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengetahui detail kerjasama.

Hal ini penting untuk anda lakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman pada saat pekerjaan pemotretan dan dokumentasi sudah dilakukan. Detail kerjasama ini harus didiskusikan diawal sebelum pekerjaan dimulai. Bahkan harus dituangkan pada surat perjanjian kontrak antara kedua belah pihak. Antara penyedia jasa photographer dan anda sebagai pengguna jasanya.

Jangan asal tanda tangan. Kami sarankan untuk menanyakan maksud dari masing-masing pasal perjanjian. pertanyaan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi terhadap isi perjanjian.

Note : Sering terjadi perselisihan adalah karena sejak awal tidak ketat dalam melihat detail kontrak kerjasama, sehingga terjadi perbedaan pandangan terhadap pasal kontrak.

#5. Layanan dan Harga

Yang terakhir yang harus anda pertimbangkan adalah paket layanan dan harga yang mereka tawarkan. Anda bisa merinci paket-paket yang mereka tawarkan. Kemudian anda bandingkan dengan harga yang dibebankan atas paket tersebut. Apakah masih kompetitif atau justru sangat mahal.

Untuk bisa menilai sebuah paket mahal atau murah, anda memang harus mendapatkan informasi dulu dari tempat lain. Sehingga anda memiliki acuan sebagai bahan komparasi.

Pastikan juga tidak ada biaya-biaya tambahan diluar kontrak perjanjian. Ini untuk menghindari biaya yang sama sekali kita tida duga.

Itulah beberapa tips penting yang bisa anda lakukan untuk memastikan memilih penyedia jasa wedding photographer yang profesional dan sesuai dengan budget anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *