Ponsel

4 Perbedaan iPhone 8 plus dengan iPhone 8 biasa

iPhone memang mendapatkan tempat khusus dihati pengguna ponsel, terutama di Indonesia. Setiap kali iphone meluncurkan produk barunya maka setiap itu pula para...

Written by Kaffah ID · 1 min read >
perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 plus

iPhone memang mendapatkan tempat khusus dihati pengguna ponsel, terutama di Indonesia. Setiap kali iphone meluncurkan produk barunya maka setiap itu pula para pecinta iPhone antri untuk mendapatkan dan merasakan sensasi produk baru tersebut.

Dari banyak produk iPhone, 2 diantaranya adalah iPhone 8 plus dan 8 biasa.

Sekilas mungkin anda tidak akan melihat perbedaan yang signifikan. Padahal, jika ditilik lebih jauh maka kita akan melihat perbedaannya.

Nah, pada kesempatan ini kami dari Kaffah Id ingin mengulas apa saja perbedaan antara Iphone 8 dengan iPhone 8 plus.

Kami berharap ulasan singkat ini akan membantu anda ketika bingung harus memilih tipe iPhone yang mana. Yuk kita bahas sama-sama.

1. Perbedaan harga

Perbedaan yang cukup mencolok antara kedua produk iPhone 8 ini adalah harga belinya.

Yang pertama, Harga iPhone 8 standar untuk RAM 2GB ROM 64 dibanderol dengan harga 10 jutaan saja, sedangkan untuk iphone 8 RAM 2GB rOM 256 harga jualnya berkisar 12.2 juta saja.

Sedangkan untuk iPhone 8 plus RAM 3GB ROM 64GB kita harus terbus dengan harga 11.9 juta dan untuk versi 2 GB ROM 256 harus ditebus dengan harga 12.2 juta.

Memang perbedaan harganya tidak terlalu signifikan. DAn satu lagi, sebenarnya perbedaan harga ini dipicu oleh perbedaan RAM.

2. Ukuran layar

Perbedaan berikutnya antara iPhone 8  dan 8 plus terletak pada ukuran layarnya.

Untuk iPhone 8 biasanya ukurannya adalah 4.7 inchi dengan resolusinya 750 x 1334 pixel. Sedangkan untuk iPhone 8 plus ukurannya adalah 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel.

Dari data diatas maka dapat kita ketahui bahwa ukuran iPhone 8 jauh lebih mungil apabila dibandingkan dengan iPhone 8 plus.

Jika anda berniat untuk membelinya, tinggal dipertimbangkan dengan seksama apakah anda menyukai ukuran besar atau mungil. Ini perlu juga dipertimbangkan.

3. Kamera

Pada banyak keadaan, kamera menjadi pertimbangan yang sangat penting saat ingin membeli ponsel. Termasuk membeli iPhone.

Sebenarnya kedua iPhone ini sudah memiliki kamera yang sangat canggih. Hanya saja, ada beberapa perbedaan yang bisa saja menjadi bahan pertimbangan saat ingin membelinya.

Perbedaan yang paling mencolok terdapat pada kamera depan, dimana iPhone 8 plus sudah memiliki dual kamera 12 MP sehingga menghasilkan gambar yang cukup layak dipuji.

Bahkan anda juga bisa memberikan efek blur pada background ketika anda ingin menonjolkan objek di depan secara signifikan.

Sementara untuk kamera iPhone 8 baru memiliki kamera utama 12MP

Walaupun demikian, hasil photonya tetap sangat layak untuk dipajang di beranda social media anda.

4. Kapasitas baterai dan daya tahannya

Setelah kamera, bagian lain yang cukup penting untuk diperhatikan adalah baterai dan kapasitasnya. Apalagi jika anda menyukai kegiatan traveling.

iPhone 8 dari sisi ukuran baterai sebenarnya terbilang sangat kecil, hanya 1821 mAh.

Akan tetapi, dengan kapasitas baterai sekecil itu Apple mengeklaim bisa bertahan hingga 14 jam jika digunakan untuk menelepon saja dan bertahan hingga 13 jam untuk buka video.

Sedangkan untuk sepupunya, iPhone 8 plus kapasitas baterainya  sebesar 2691 mAh, jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 8.

Untuk daya tahan baterainya, bisa mencapai 21 jam jika digunakan untuk menelepon saja. Dan bisa digunakan hingga 14 jam untuk menonton video.

Terakhir

Itulah beberapa perbedaan iPhone 8 plus dan iPhone 8 yang cukup kasat mata kita lihat. Kami berharap tulisan ini bisa membantu anda harus membeli iPhone 8 yang mana.

Semoga membantu.

Written by Kaffah ID
Kaffah ID merupakan blog informasi yang membahas berbagai topik-topik menarik. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *