SEO

9 Cara Agar Backlink Cepat Terindex Google

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengindeks backlink dengan cepat menggunakan berbagai metode pengindeksan. Seperti yang akan Anda temukan di bawah,...

Written by Kaffah ID · 3 min read >
cara agar backlink cepat terindex

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengindeks backlink dengan cepat menggunakan berbagai metode pengindeksan.

Seperti yang akan Anda temukan di bawah, ada banyak cara berbeda untuk mengindeks backlink di Google sehingga Anda dapat mencapai hasil yang lebih cepat dengan teknik SEO Off-Page.

Tujuan dari panduan ini adalah untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari upaya link building dengan memastikan backlink yang Anda buat untuk website anda di index dengan cepat sehingga mereka dapat meningkatkan otoritas.

Cara Mengindeks Backlink dengan Cepat

1. Gunakan Google Search Console

Metode pertama cara mengindeks backlink dengan cepat adalah dengan menggunakan alat Inspeksi URL Search Console .

Indexing dengan Google Search Console

Jika Anda memiliki kendali atas website yang menyertakan backlink atau Anda dapat bekerja langsung dengan pemilik website yang memasang backlink, maka mengirimkan URL yang berisi backlink ke alat inspeksi URL adalah cara tercepat untuk membuat backlink tersebut diindeks.

Untuk menggunakan metode ini, cukup ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka Google Search Console untuk properti website
  • Masukkan URL website yang berisi backlink Anda ke dalam bidang pemeriksaan URL.
  • Klik tombol “enter” pada keyboard Anda untuk mengirimkan URL untuk diperiksa.
  • Klik tombol “Minta Pengindeksan” untuk memaksa Google merayapi ulang halaman untuk menemukan backlink Anda.

Cara ini terbilang efektif meningkatkan kecepatan index website, walaupun beberapa tahun belakangan ini ternyata Google mengevaluasi program ini.

2. Integrasikan website dengan IndexNow

IndexNow adalah protokol ping yang secara instan memberi tahu mesin pencari tentang perubahan konten terbaru pada website kita.

Ketika halaman web telah ditambahkan, dihapus, atau diperbarui di sebuah situs, IndexNow akan secara otomatis melakukan ping ke mesin pencari sehingga mereka dapat dengan cepat mencerminkan perubahan ini dalam hasil pencarian mereka.

Ini berarti IndexNow dapat langsung menginformasikan mesin pencari bahwa backlink baru telah ditempatkan di halaman web dan harus dirayapi untuk menilai dan mentransfer otoritas ke website target.

Jutaan website menggunakan IndexNow dan Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan protokol ping ini dengan situs Anda menggunakan layanan berikut:

3. Ping URL Backlink

Metode lain untuk menambahkan backlink dengan cepat adalah dengan melakukan ping ke URL yang berisi backlink Anda secara manual menggunakan alat ping gratis seperti ini:

  • Ping-O-Matic
  • Pingler
  • Ping.in
  • TotalPing

Jika anda menggunakan Jasa PBN, pastikan penyedia layanan ini memiliki layanan tambahan seperti ini. Sehingga backlink PBN yang kita pesan benar-benar terindex pada pencarian Google.

Jika PBN yang anda beli tidak terindex, maka mereka tidak akan memberikan dampak apa-apa pada peringkat website kita. Artinya, kita mengeluarkan uang dengan sia-sia.

4. Posting URL Backlink Di Media Sosial

Membagikan URL yang berisi backlink Anda di media sosial juga bisa mempercepat proses pengindeksan, terutama jika Anda menggunakan Twitter. Ini adalah teknik SEO website yang jarang diketahui.

Pada tahun 2015, Google dan Twitter bermitra untuk mengindeks tweet secara real-time dan Google sekarang menyertakan Twitter Carousels dalam Pencarian.

Jadi jika Anda ingin mendapatkan backlink Anda diindeks dengan cepat di Google, maka Anda harus men-tweet link halaman web untuk membuatnya dirayapi oleh mesin pencari.

Namun perlu diingat bahwa Google tidak mengindeks setiap tweet. Ada jutaan tweet yang dibuat setiap hari, jadi Anda perlu melakukan beberapa hal lain untuk meningkatkan peluang backlink tweet Anda diindeks, seperti:

  • Meningkatkan jumlah retweet
  • Meningkatkan suka
  • Meningkatkan balasan di tweet

Google juga mengindeks konten dari situs media sosial lain seperti Pinterest, LinkedIn, Reddit, dan Quora. Jadi Anda juga ingin memposting URL website ke platform tersebut juga untuk mempercepat proses pengindeksan backlink.

5. Indexing menggunakan Web 2.0

Metode lain untuk mendapatkan backlink terindeks dengan cepat adalah dengan membuat backlink web 2.0 . Semakin banyak situs web di Internet yang menautkan kembali ke halaman tertentu, semakin cepat URL itu ditemukan, dirayapi, dan diindeks untuk tujuan SEO.

Anda dapat mengikuti panduan ini untuk cara membangun backlink web 2.0 untuk mendapatkan rencana langkah demi langkah untuk membuat situs web 2.0 terbaik untuk meningkatkan otoritas PageRank untuk situs target.

6. Pasang URL Backlink di website

Berikut adalah metode sederhana yang dapat digunakan siapa pun untuk mengindeks backlink lebih cepat di Google: pasang URL di situs web Anda sendiri.

Tepat sekali. Anda dapat membuat hyperlink kontekstual untuk halaman web yang berisi backlink Anda di salah satu halaman Anda sendiri. Kemudian, Anda dapat mengikuti proses di tip #1 di atas untuk mengirimkan URL Anda ke Google Search Console untuk pengindeksan cepat.

Dan setelah backlink diindeks, Anda kemudian dapat menghapus hyperlink itu dari situs web Anda. Seluruh tujuan dari strategi ini adalah memaksa Google untuk merayapi halaman web yang berisi backlink Anda, dan setelah selesai, algoritme sekarang akan mengetahuinya, dan hyperlink Anda tidak diperlukan lagi. Jadi bisa dihapus dengan aman.

7. Kirim Sitemap Video ke Google

Sitemap video adalah peta situs XML dengan informasi tentang video yang dihosting di situs web Anda.

Dan Anda dapat menggunakan jenis peta situs ini untuk menambahkan URL untuk backlink Anda dan kemudian mengirimkannya ke Google Search Console untuk pengindeksan cepat.

Pada dasarnya, yang harus Anda lakukan adalah menyematkan video YouTube atau Vimeo pada postingan web yang kita terbitkan.

Lalu pergi ke situs seperti XML-Sitemaps yang dapat secara otomatis mendeteksi video yang disematkan di halaman web Anda dan membuat sitemap terpisah dengan detail terkait.

Setelah sitemap video dibuat, Anda kemudian ingin mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka dan edit situs XML dalam program seperti Notepad
  • Ganti URL di dalam tag <loc></loc> dengan URL backlink.
  • Simpan file XML.
  • Unggah file XML ke server web Anda.
  • Tambahkan URL peta situs XML baru ke Google Search Console, yang terletak di bawah menu bilah sisi kiri > Indeks > Peta Situs.

Google sekarang akan merayapi sitemap video dan menemukan semua URL yang tercantum dalam file XML itu untuk mempercepat pengindeksan untuk backlink.

8. Gunakan layanan indexing backlink

Jika Anda kurang beruntung dengan salah satu tip di atas untuk mengindeks backlink di Google, maka Anda dapat mencoba layanan pengindeksan backlink yang menawarkan jaminan untuk berfungsi.

Website populer untuk layanan seperti ini adalah Onehourindexing.co; namun, ada banyak pilihan lainnya. Lakukan pencarian Google untuk “layanan indexing backlink terbaik” untuk menemukan alternatif yang baik untuk membandingkan biaya dan jaminan backlink anda terindex.

9. Sabar

Jika algoritme Google menemukan backlink Anda layak untuk diindeks, maka backlink tersebut akan diindeks tanpa khawatir.

Jadi mungkin Anda hanya perlu bersabar. Namun, jika backlink Anda melanggar Pedoman Webmaster Google, maka backlink tersebut mungkin tidak akan diindeks sama sekali. Dalam hal ini, Anda harus bekerja untuk menghapus backlink yang buruk Anda profil backlink

Jika anda masih tidak sabar, mungkin ada baiknya mempelajari beberapa metode SEO yang sering dilakukan ini, kemungkinan besar akan berhasil : kaffah.id/seo/tips-teknis-seo

Written by Kaffah ID
Kaffah ID merupakan blog informasi yang membahas berbagai topik-topik menarik. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *