SEO

Tips Teknis SEO untuk Meningkatkan Traffic Anda Secara Instan

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar SEO teknis, berikut adalah 10 tips yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan SEO teknis situs Anda dan...

Written by Kaffah ID · 2 min read >
optimasi seo website dengan perbaikan teknis seo

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar SEO teknis, berikut adalah 10 tips yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan SEO teknis situs Anda dan meningkatkan peringkat pencarian Anda.

1. Pastikan Website Mobile Friendly

Salah satu pembaruan algoritme Google utama pada tahun 2015 adalah memberikan peningkatan preferensi ke situs web yang responsif dan ramah seluler. Dalam apa yang disebut sebagai ” Mobilegeddon ,” beberapa situs web teratas dihukum karena tidak mengadopsi templat web yang lebih ramah seluler.

Maju cepat hingga hari ini, memiliki situs web yang ramah seluler lebih penting dari sebelumnya.

2. Buat dan Optimalkan Peta Situs XML Anda

Peta Situs diperlukan bagi Google untuk menemukan dan mengindeks halaman web Anda.

3. Percepat Loading Website

Kecepatan situs penting. Jangan salah. Jika situs Anda lambat dan membutuhkan waktu lama untuk merespons, Google akan memberikan penalti kecil pada situs web Anda.

Itu berarti meskipun konten Anda adalah standar emas untuk topik tertentu, situs web Anda akan berperingkat lebih rendah di SERP daripada jika situs web Anda memiliki waktu muat yang lebih cepat.

Ini adalah aspek teknis SEO yang tidak bisa Anda abaikan.

4. Audit Website secara rutin

Anda perlu memperbaiki masalah SEO di halaman Anda dengan menjalankan Audit SEO Teknis mingguan jika Anda ingin peringkat lebih tinggi di SERP secara konsisten.

5. Optimalkan Internal Link

Tautan internal adalah hyperlink yang mengarah ke halaman lain di situs web yang sama.

Meskipun tautan internal mungkin tidak memiliki pengaruh yang sama pada peringkat pencarian seperti tautan eksternal, tautan tersebut masih memainkan peran penting dalam membantu mesin telusur memahami hierarki informasi untuk situs web Anda dan membangun arsitektur situs yang ramah SEO.

Walaupun internal link memiliki pengaruh yang juga signifikan pada kinerja SEO website, ini bukan berarti kita mengabaikan backlink otoritas lainnya seperti Backlink PBN. Jika ingin ranking website anda naik, kami sarankan untuk menggunakan Jasa Backlink PBN, seperti yang ditawarkan oleh Salman Agency.

Karena backlink tipe ini jauh lebih bagus impactnya paa website.

6. Sertakan Kata Kunci Utama Anda di Teks Alt Gambar

Google tidak dapat melihat apa yang ada di dalam gambar. Melainkan menggunakan metadata seperti nama file gambar dan teks alternatif gambar (teks alternatif) untuk menentukan apa yang ada di dalam gambar.

Alt-teks digunakan dalam kode HTML untuk menggambarkan tampilan dan fungsi gambar pada halaman.

Biasanya, praktik terbaik untuk teks alternatif adalah membuatnya tetap deskriptif dengan penggunaan yang memadai dari kata kunci utama yang Anda targetkan. Pada saat yang sama, pastikan Anda tidak memasukkannya dengan kata kunci.

7. Gunakan URL Kanonik untuk Menghindari Masalah Konten Duplikat

Prioritas pertama Anda harus selalu menghapus konten duplikat di situs Anda. Sekali lagi gunakan alat SEO seperti Semrush untuk memindai dan memperbaiki masalah duplikat konten di situs Anda.

Meskipun demikian, ada beberapa kasus di mana duplikat konten di situs Anda tidak dapat dihindari. Dalam kasus seperti itu, gunakan URL kanonik.

URL kanonik berguna saat Anda mereplikasi entri blog dari satu situs web ke situs web lainnya. Mereka sangat berguna jika Anda menjalankan situs web eCommerce dengan ratusan halaman yang identik.

8. Instal Sertifikat SSL untuk Situs Web Anda

Google mengkonfirmasi kembali pada tahun 2014 bahwa sertifikat SSL alias enkripsi HTTPS sekarang menjadi sinyal peringkat.

Jadi, jika Anda berpikir untuk mendapatkan sertifikat SSL untuk situs web Anda, sekaranglah saatnya untuk meningkatkan, tidak hanya untuk keamanan yang ditingkatkan, tetapi juga untuk SEO.

Saya merekomendasikan sertifikat SSL dari Namecheap jika Anda mencari implementasi SSL yang murah namun efektif.

9. Periksa dan Perbaiki Kesalahan Perayapan di Google Search Console

Periksa kesalahan perayapan di Google Search Console seminggu sekali dan perbaiki segera karena ini adalah masalah teknis serius yang dapat menghambat kinerja situs web Anda dan merusak peringkat Anda.

Saat melakukannya, periksa juga file robots.txt untuk memastikan Anda tidak memblokir halaman yang tidak boleh diblokir.

10. Temukan dan Perbaiki Broken Liks

Tautan rusak tidak hanya buruk dari perspektif SEO, tetapi juga dapat membahayakan pengalaman pengguna di situs Anda.

Anda tidak ingin pembaca Anda mendarat di halaman “404 Tidak Ditemukan”. Itu hanya menciptakan kesan pertama yang buruk dan pengguna mungkin tidak akan pernah kembali ke situs Anda lagi.

Inilah sebabnya mengapa Anda perlu memeriksa tautan yang rusak di situs Anda secara teratur dan memperbaikinya saat muncul di situs Anda.

Referensi:
https://www.salimdigital.com/seo-google/proses-seo-website/
https://www.salman.agency/kriteria-backlink-berkualitas/

Written by Kaffah ID
Kaffah ID merupakan blog informasi yang membahas berbagai topik-topik menarik. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *