Tips

3 Tips membeli Jam Tangan agar tidak kecewa

Kita tahu bahwa sebenarnya Jam tangan bukan lagi kebutuhan kita akan fungsinya. Tapi sudah masuk pada level aksesoris, style. Karena kalau cuma...

Written by Kaffah ID · 1 min read >
Tips membeli jam tangan

Kita tahu bahwa sebenarnya Jam tangan bukan lagi kebutuhan kita akan fungsinya. Tapi sudah masuk pada level aksesoris, style. Karena kalau cuma jam, kita bisa gunakan ponsel.

Sehingga dalam memilih jam tangan yang tepat tentu saja tidak bisa hanya mempertimbangkan fungsi yang ditawarkan oleh jaman tangan tersebut. Tapi, sejauh mana ia mampu memenuhi ekspetasi pemakainya dalam hal gaya dan trend.

Saat ini ada banyak sekali merek jam tangan baru yang bermunculan.

Baik jam tangan harga diatas satu juta bahkan banyak juga jam tangan dibawah 1 juta namun fungsi dan kelebihannya tidak kalah oleh jam diatas 1 juta. Salah satunya Jam Tangan Tajima.

Untuk harga jam Tajima ini bisa anda lihat di marketplace aja, salah satunya blibli.

Cuma sekarang kita tidak sedang membahas jam Tajima, tapi kita akan bahas bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat sesuai selera dan kebutuhan kita.

Semoga membantu.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Kita tahu bahwasanya setiap jam tangan dibuat untuk kebutuhan yang berbeda. Bahkan ini tidak saja terkait dengan fungsionalitasnya tapi juga bentu dan aksesorisnya.

Jam tangan untuk keseharian tentu berbeda dengan jam tangan olahraga.

Bahkan jam tangan kantor, sebaiknya juga berbeda dengan jam tangan keseharian. Karena, pakaian yang kita gunakan juga pasti berbeda.

Ini artinya, setidaknya kita punya jam tangan untuk beberapa kondisi.

Dan ini sebenarnya hanya pilihan saja. Anda mau punya satu jam tangan untuk segala kondisi atau punya beberapa jam tangan sesuai keadaannya.

Pilih Jam tangan yang tidak terlalu mencolok

Perlu diketahui bahwa sebenarnya jam tangan hanyalah aksesoris tambahan pada setiap penampilan kita. Ia bukan hal utama untuk ditampilkan.

Oleh karenanya, memilih jam tangan yang tidak terlalu mencolok adalah cara yang tepat agar aksesoris tidak terlalu mendominasi penampilan anda.

Banyak juga kita lihat penggunaan jam tangan yan tidak tepat karena terlalu mencolok sehingga membuat penampilan menjadi tidak seimbang.

Sekali lagi, ini hanyalah masalah selera.

Ketahui budget minimal dan maksimal anda.

Saat memilih jam tangan yang tepat juga perlu dipertimbangkan budget yang anda miliki. Batasan minimal dan maksimalnya. Ini penting sekali menurut kami.

Dengan cara ini, anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu mempelajari produk jam tangan yang harganya diluar budget yang anda sudah tetapkan.

Jika anda punya budget jam tangan dengan harga 500 ribu – 5 juta misalnya, maka tidak perlu repot-repot cari tahu jam tangan diatas 10 jutaan.

Tentu ini akan menghilangkan focus anda menemukan jam tangan yang tepat.

Trend saat itu

Kadang kita juga perlu mempertimbangkan trend jam tangan pada saat itu. Tentu saja setelah kita mempertimbangkan 2 hal penting sebelumnya.

Dengan mempertimbangkan tren, kita tidak terlihat terlalu ketinggalan tren.

Sebenarnya, banyak sekali model dan merek jam tangan dengan harga terjangkau namun masih sangat kompatibel dengan trend saat ini.

Tidak ada alasan bagi kita untuk ketinggalan tren soal jam tangan ini.

Opini Terakhir

Memilih jam tangan memang tidak mudah, tapi juga tidak sulit.

Hal ini dipengaruhi oleh banyak hal. Mulai dari selera, tren saat itu serta budget yang anda sediakan untuk membeli jam tangan.

Tapi, alangkah baiknya jika hal utama yang perlu dipertimbangkan saat membeli jam tangan adalah kebutuhan anda. Karena itulah yang paling penting.

Selanjutnya baru selera dan tren saat itu.

Kami berharap dengan tulisan singkat ini anda bisa memilih jam tangan yang tepat sesuai dengan urgensinya. Dan ini penting sekali untuk dipertimbangkan.

Semoga bermanfaat.

Written by Kaffah ID
Kaffah ID merupakan blog informasi yang membahas berbagai topik-topik menarik. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *